Tuesday, March 15, 2016

Tips Memilih Warna Cat Untuk Rumah yang Tepat



Memilih warna cat yang tepat untuk rumah merupakan salah satu langkah yang bisa kita ambil untuk membuat rumah kita terlihat indah dan terawat. Apabila Anda telah bosan dengan tampilan lama dari rumah Anda dan ingin mengubahnya agar terlihat lebih fresh, maka cara paling mudah untuk melakukannya adalah dengan mengecat ulang salah satu ruangan atau seluruh tembok yang ada di dalam rumah. Akan tetapi untuk menentukan warna yang sesuai tentu bukanlah hal yang mudah untuk dilakkukan. Oleh karena itu berikut ini beberapa tips mudah dalam memilih warna cat untuk rumah yang tepat agar rumah tinggal Anda dapat terlihat lebih modern dan fresh.

Tips Mudah Memilih Warna Cat Untuk Rumah yang Tepat


Kombinasi Warna Cat Untuk Rumah
Apabila sebelumnya warna cat rumah yang Anda pilih terlihat monoton, misalnya menggunakan warna-warna netral seperti putih dan krem, untuk bisa menampilkan rumah yang terkesan lebih fresh dan modern, Anda tidak perlu takut untuk memilih kombinasi warna cat untuk rumah Anda, misalnya dengan menggunakan warna-warna yang lebih berani. Apabila Anda menginginkan rumah yang dapat mencerminkan kepribadian Anda, sebaiknya Anda juga jangan untuk memilih warna yang sesuai dengan kepribadian Anda dan usahakan agat tidak terpaku hanya pada satu atau dua warna saja, usahakan untuk memainkan lebih banyak kombinasi warna.

1. Putih
Putih merupakan salah satu warna netral yang bisa dengan baik dikombinasikan dengan warna-warna lainnya. Warna putih memang terlihat lebih bersih, akan tetapi apabila terlalu banyak digunakan akan membuat tampilan rumah menjadi  terlihat kaku dan dingin. Untuk itu mengkombinasikannya dengan warna lain akan membuat rumah Anda menjadi terlihat lebih indah.



2. Abu- abu
Warna abu-abu cukup banyak digunakan untuk bangunan yang berkonsep minimalis, karena warna ini dapat membuat rumah menjadi terlihat lebih luas. Namun, apabila terlalu banyak dapat  membuat rumah menjadi terlihat kaku dan seram.

3. Hitam
Hitam merupakan warna yang akan membuat dinding rumah menjadi terlihat kokoh, kuat dan elegan. Akan tetapi, apabila terlalu banyak diaplikasikan akan membuat dinding rumah menjadi terlihat gelap dan seram.

 4. Hijau dan biru
Hijau dan biru merupakan warna yang sangat baik untuk diaplikasikan pada tempat tinggal Anda. Warna hijau akan memberikan kesan alam yang sejuk, sedangkan biru akan membuat dinding rumah menjadi terlihat menarik dan sejuk.


5. Ungu
Ungu adalah warna yang nyaman, teduh dan menyenangkan, selain itu memilih cat untuk rumah dengan menggunakan warna ungu juga akan memberikan kesan unik pada rumah Anda.


0 comments:

Post a Comment